Tips Membiasakan Bangun Pagi

Tips Membiasakan Bangun Pagi - Hallo sahabat TRIK BRO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Membiasakan Bangun Pagi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaya hidup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Membiasakan Bangun Pagi
link : Tips Membiasakan Bangun Pagi

Baca juga


Tips Membiasakan Bangun Pagi


Untuk bangun di pagi hari, mungkin bagi sebagian orang menganggap sudah menjadi suatu hal yang mudah. Dengan tanpa bantuan alarm pun, terkadang mereka sudah bisa bangun pagi, bahkan secara tidak langsung kebiasaan yang seperti itu sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Namun di sisi lain, masih banyak juga orang yang merasa kesulitan untuk bangun tepat waktu di pagi hari. Sehingga hal demikian merupakan kebiasaan yang tidak baik, dan perlu untuk ditemukan sebuah cara yang efektif agar bisa bangun pagi secara rutin.
Nah kali ini, saya akan membagi tips membiasakan bangun pagi. Semoga Bermanfaat!

Niat

Niat menentukan hasil, jika memang kita ingin bangun pagi lebih awal maka harus memiliki niat dan kemauan yang kuat. Niat dan kemauan yang kuat akan menimbulkan sugesti dan sugesti inilah yang membuat kita bisa melakukan sesuatu yang awalnya tidak bisa menjadi bisa, termasuk bangun pagi.

Berdo’a

Dengan bero’a dan memohon perlindungan kepada Allah maka insyaallah Allah akan mengabulkan do’a kita, termasuk untuk bangun lebih awal. Untuk do’anya bisa Anda simak pada posting Do’a Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur Sesuai Sunnah Rasulullah.

 Tidur Lebih Awal

Waktu normal tidur manusia yang ideal adalah sebagai berikut :

Bayi yang baru lahir (0-3 bulan): 14-17 jam per hari.
Bayi (4-11 bulan): 12 – 15 jam per hari.
Balita (1-2 tahun): 11-14 jam per hari.
Anak pra-sekolah (3-5 tahun): 10-13 jam per hari.
Anak usia sekolah (6-13 tahun): 9-11 jam per hari.
Remaja (14-17): 8-10 jam per hari.
Orang dewasa muda (18-25 tahun): 7-9 jam per hari.
Dewasa (26-64): 7-9 jam per hari.
Orang dewasa yang lebih tua (di atas 65 tahun): 7-8 jam per hari.
Sehingga jika kita tidur kurang dari waktu itu, maka dapat dipastikan kita akan sulit bangun. Tidur lebih awal akan membuat kita bangun lebih awal pula.

Jangan Menggunakan Peralatan Elektronik Sebelum Tidur

Menggunakan perlatan elektronik sebelum tidur seperti handphone atau tablet akan membuat kita sulit untuk tidur. Hal ini terjadi karena pancaran radiasi dari layar handphone yang terlalu lama mengenai mata kita sehingga menimbulkan sulit untuk mengantuk.

Efeknya akan membuat kita susah tidur dan membuat waktu tidur kita berkurang. Maka dari itu, jangan menggunakan perlatan elektronik sebelum tidur karena bisa mengganggu kesehatan dan menimbulkan kita sukar untuk terlelap yang berakibat tubuh kurang fit sehingga susah bangun pagi.

Menggunakan Alarm

Untuk bisa bangun lebih cepat dan tepat waktu, pastikan Anda mengatur alarm terlebih dahulu. Dengan begitu nada alarm akan membangunkan kita sesuai waktu yang telah kita atur.

Menyuruh Orang Lain untuk Membangunkan

Menyuruh orang lain untuk membangunkan juga merupakan cara yang ampuh agar bangun lebih awal dan tepat waktu.

Namun dengan syarat kita sudah meminta orang tersebut untuk membangunkan kita pada jam yang telah kita tentukan dan orang tersebut harus bisa bangun lebih awal dari kita jika tidak maka sama saja bohong.

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup akan membuat tubuh menjadi sehat sehingga akan mudah untuk bangun pagi setiap hari. Jika tubuh kurang fit atau kelelahan, maka akan membutuhkan waktu tidur yang lebih lama sehingga akibatnya akan susah untuk bangun pagi.

Perbanyak Minum Air Putih


Memperbanyak minum air putih akan memperlancar metabolisme tubuh sehingga tubuh akan menjadi sehat. Dengan tubuh yang sehat maka tidak akan sulit untuk bisa bangun pagi setiap hari.


Demikianlah Artikel Tips Membiasakan Bangun Pagi

Sekianlah artikel Tips Membiasakan Bangun Pagi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Membiasakan Bangun Pagi dengan alamat link https://trik-bro.blogspot.com/2016/08/tips-membiasakan-bangun-pagi.html

0 Response to "Tips Membiasakan Bangun Pagi"

Post a Comment